The Phoenix Hotel Yogyakarta, Rasakan Menginap di Bangunan Kolonial

Posted on

The Phoenix Hotel Yogyakarta bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sedang mencari hotel untuk menginap di daerah Yogyakarta. Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salah satu daerah yang cukup sering dikunjungi oleh banyak masyarakat dari luar daerah.

Baik untuk urusan pekerjaan maupun untuk berlibur karena Jogja memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Karena itu pun Jogja juga menyediakan berbagai fasilitas untuk para wisatawannya, salah satunya yaitu fasilitas hotel.

Hotel yang berada di Jogja tentunya banyak dicari oleh orang-orang yang ingin menetap atau menginap di daerah tersebut selama beberapa hari. Jogja juga menyediakan banyak pilihan hotel berkualitas yang tentunya nyaman untuk ditinggali. Salah satu hotel tersebut yaitu The Phoenix Hotel.

The Phoenix Hotel Yogyakarta
youtube.com

Review The Phoenix Hotel Yogyakarta

Lain dari hotel lainnya, The Phoenix Hotel merupakan salah satu bangunan kolonial bersejarah yang masih kokoh berdiri dan beroperasi hingga saat ini sebagai hotel. Disebut sebagai bangunan kolonial dan bersejarah sebab bangunan tersebut sudah ada sejak masa Hindia Belanda. Tepatnya telah berdiri sejak tahun 1918.

Pada zaman dahulu, bangunan ini sebenarnya merupakan rumah pribadi seseorang Indonesia keturunan Tionghoa yang bernama Kwik Djoen Eng. Kemudian pada tahun 1930, rumah tersebut akhirnya dibeli oleh Liem Djoen Hwat dan selanjutnya dijadikan hotel hingga saat ini.

Hotel berbintang lima ini juga sempat mengalami beberapa kali pergantian nama serta renovasi secukupnya namun tetap tidak menghilangkan kesan kolonial zaman dahulu. Bangunan hotel ini bahkan sudah tergolong sebagai cagar budaya sehingga bangunannya terutama di bagian depan tidak boleh direnovasi sembarangan.

Bagi Anda yang menyukai bangunan khas kolonial zaman dahulu pastinya akan merasa sangat cocok dengan The Phoenix Hotel Yogyakarta ini. Ketika mengunjunginya seolah Anda seperti dibawa ke masa lalu karena bangunanya yang bergaya Eropa Belanda dan Jawa yang sangat kental. Berbagai ornamen hotel juga mendukung nuansa tradisional zaman dulu.

Sama seperti hotel Jogja pada umumnya, Anda bisa memilih beberapa tipe kamar yang disediakan oleh hotel ini. Beberapa tipenya seperti Superior Heritage yang memiliki luas 25 meter persegi, Deluxe Legacy dengan luas 35 meter persegi. Kemudian terdapat tipe Phoenix Executive dengan luas 46 meter persegi dan tipe yang paling luas yaitu Suite Legendary yang memiliki luas 60 meter persegi.

Banyaknya pilihan kamar tentu saja bisa membuatmu bebas memilih kamar mana yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda sendiri. Fasilitas yang tersedia dalam kamar juga cukup lengkap, terdapat Wi-Fi, kulkas mini, air mineral, mesin pembuat kopi atau teh,kamar mandi dengan shower, TV, dan lainnya. Dengan berbagai fasilitas yang lengkap tentunya menginap di The Phoenix Hotel Yogyakarta akan sangat berkesan dan menyenangkan.